Berita seputar pernikahan islam indonesia, pencatatan nikah, undang-undang perkawinan, kepenghuluan, simkah, fiqh munakahat, kantor urusan agama

Berita seputar pernikahan islam indonesia, pencatatan nikah, undang-undang perkawinan, kepenghuluan, simkah, fiqh munakahat, kantor urusan agama

Aneh, suami istri ini punya nama yang sama

Pasangan suami istri yang aneh tapi nyata. Satu-satunya di Indonesia bahkan mungkin di dunia. Entah apa yang melatar belakangi pasangan jejaka perawan ini kemudian bersepakat menikah di KUA kecamatan Banguntapan Bantul pada hari Selasa  tanggal 12 Mei 2015. 

Orang bilang "Ya, itulah jodoh. Apa saja bisa terjadi."  Suami istri ini punya nama yang sama persis. Sang suami bernama Suprihatin sedangkan sang istri juga bernama Suprihatin. Tidak bisa dibedakan mana suami mana istri saat kita hanya membaca namanya saja. Yah, nama suprihatin memang bukan nama yang identik dengan laki-laki ataupun perempuan. Tidak seperti nama Zainab atau Sumarsih yang saat kita baca langsung kita tahu kalau ini pasti perempuan. Atau nama Ibrahim dan Joko  yang identik dengan seorang laki-laki.
Bisa jadi kondisi yang melatarbelakangi orang tua mereka memberi nama Suprihatin adalah sama. Yaitu kondisi memprihatinkan, kesulitan atau kesusahan.
Saat acara ijab qobul yang suasananya sakral pun terasa lucu. Para hadirin terlihat mesam-mesem saat  bapak menghulu menikahkannya  " Saudara Suprihatin,  Saya nikahkan Suprihatin binti Arsad Sagita untuk anda Suprihatin dengan mahar uang Rp.100.000,- dibayar tunai." Kemudian  dijawab oleh calon suami : "Saya terima nikahnya suprihatin binti Arsad Sagita untuk saya Suprihatin dengan mahar uang Rp.100.000,- dibayar tunai."
Kira-kira bagaimana memanggil mereka satu per satu ya? 
Coba nanti tanya sama tetangga atau anak-anak mereka.

Data mereka bisa dilihat di sini :
http://simkah.kemenag.go.id/infonikah/
0 Komentar untuk "Aneh, suami istri ini punya nama yang sama"

Back To Top