Berita seputar pernikahan islam indonesia, pencatatan nikah, undang-undang perkawinan, kepenghuluan, simkah, fiqh munakahat, kantor urusan agama

Berita seputar pernikahan islam indonesia, pencatatan nikah, undang-undang perkawinan, kepenghuluan, simkah, fiqh munakahat, kantor urusan agama

Terbongkarnya Pernikahan Sejenis di Bantul. Simak Kisah Dramatisnya

Pernikahan antara seseorang berinisial IIPPK dengan seorang gadis berinisial RIA dilaksanakan di Balai Nikah di salah satu KUA di Kabupaten Bantul. Ijab Qobul dilaksanakan pada hari Senin 28 Nopember 2011 pukul 11.00 wib. Bertindak selaku wali nikah kepala KUA sebagai wali hakim dikarenakan calon istri tidak mempunyai wali nasab.
Foto dalam arsip pernikahan keduanya
 Sebagaimana biasanya pernikahan mereka berlangsung tertib dan khidmat, tidak ada permasalahan ataupun kecurigaan atas pernikahan mereka. Hal ini dikarenakan sebelum pernikahan kedua calon pengantin sudah menjalani pemeriksaan administrasi persyaratan pernikahan mereka. "Persyaratan lengkap baik surat-surat dari kelurahan maupun data pendukung seperti KTP dan Kartu Keluarga" itulah kata petugas yang waktu itu memeriksa persyaratan kehendak nikah keduanya. 

Tidak disangka-sangka, 5 tahun pasca pernikahan mereka muncul kabar bila sang suami yaitu IIPPK ternyata adalah seorang perempuan sehingga pernikahan mereka termasuk kategori pernikahan sejenis. Tentu kita tidak habis fikir, bagaimana mungkin seorang wanita menikah dengan wanita juga,  bagaimana mereka melakukan hubungan suami istri? dan ini berjalan cukup lama. Apakah sang istri tidak curiga dengan suaminya? ataukah memang mereka sudah tahu sama tahu keadaan masing-masing?

Terbongkarnya kasus ini bermula ketika pihak kepolisian di kabupaten Bantul mendapatkan seorang tahanan dalam sebuah kasus kejahatan. Saat akan dimasukkan ke dalam sel orang ini bersikeras menolak untuk dicampurkan dengan tahanan laki-laki. Proses membujuknya berjalan alot dan lama hingga akhirnya dilakukan pemeriksaan secara lebih mendalam yang akhirnya lelaki tersebut mengaku bahwa dirinya adalah seorang perempuan. Dari pengakuan tersebut didatangkanlah Polisi Wanita (Polwan) untuk memeriksa fisik tahanan tersebut. Setelah diperiksa fisiknya diketahui bahwa tahanan laki-laki tersebut ternyata adalah seorang perempuan "Na'udzubillahi min dzalika".

Pihak kepolisian selanjutnya mengumpulkan data-data terkait tahanan tersebut, termasuk data-data pernikahan mereka. Hingga saat ini kasus ini masih ditangani oleh pihak kepolisian di kabupaten Bantul. Tidak menutup kemungkinan bila kasusnya akan merembet pada tindak pemalsuan identitas juga.
Tag : Berita
0 Komentar untuk "Terbongkarnya Pernikahan Sejenis di Bantul. Simak Kisah Dramatisnya"

Back To Top