Berita seputar pernikahan islam indonesia, pencatatan nikah, undang-undang perkawinan, kepenghuluan, simkah, fiqh munakahat, kantor urusan agama

Berita seputar pernikahan islam indonesia, pencatatan nikah, undang-undang perkawinan, kepenghuluan, simkah, fiqh munakahat, kantor urusan agama

Cara Cek KTP Online Indonesia dengan NIK

Apakah KTP anda sudah resmi terdaftar?
Jangan ngaku-ngaku kalau belum dicek sendiri. Meskipun sudah melakukan perekaman, bisa jadi NIK nya belum terdaftar. atau terdaftar tetapi datanya belum tepat. Bagaimana cara ngeceknya?
berikut ini beberapa cara untuk Cek KTP Online Indonesia dengan NIK :
  1.  Datang ke KUA, minta dicekkan KTPnya melalui Simkah. Beberapa kabupaten di Indonesia sudah melakukan integrassi data KUA dengan dukcapil sehingga keduanya bisa saling tukar menukar data. Baca : Pendaftaran Nikah Berbasis NIK di Bantul Berkat Integrasi Simkah dengan SIAK. Bagi Dukcapil yang belum melakukan kerjasama integrasi dengan kemenag (KUA) maka datanya belum bisa dilihat dari aplikasi Simkah KUA.
  2. Melalui  website Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Masukkan NIK yang akan anda cek. !!! saat artikel ini dibuat menunya belum bisa digunakan.
  3. Melalui website mychaelgo.com. Ganti nomor nik dibelakang URL dengan NIK (nomor KTP) yang akan dicek lalu tekan enter. Aplikasi ini buka aplikasi resmi punya pemerintah dan pihak pengembang menyatakan tidak punya afiliasi dengan pemerintah sehingga datanya bisa saja tidak tepat.
  4. Download  Aplikasi CEK KTP di Playstore melalui Android anda. Aplikasi ini versi android dari poin nomor 3 sehingga datanya juga tidak dijamin ketepatannya.  
  5. Khusus warga yang tinggal di wilayah DI Yogyakarta bisa melakukan cek NIK pada web http://kependudukan.jogjaprov.go.id/
Contoh hasil cek KTP melalui mychaelgo.com (poin 3) :


Demikian cara cek KTP secara online. Bila ingin hasil yang akurat bisa datang ke Dukcapil masing-masing kabupaten/Kota se-Indonesia.
3 Komentar untuk "Cara Cek KTP Online Indonesia dengan NIK"

Apakah orang ini sudah menikah?

Kecamatan sutojayan kelurahan sutojayan

Back To Top